Wednesday, January 30, 2008

Hari ke-3: Magelang LOSARI COFFEE PLANTATION

Himbauan: Lebih asyik baca urut lho. Kalau belum baca yang sebelumnya, scroll down dulu ke artikel “Hari ke-2 – Banyumas NAIK TURUN GUNUNG”

Sabtu, 26 Januari 2008. Banyak teman, banyak rejeki. Aku percaya banget ini. Teman buatku selalu mendatangkan blessing, apapun bentuknya. Kali ini aku dapat rejeki menginap di resort yang semalam ratusan dolar. Gratis. Mbak Ita, sepupunya Bilwan, juga salah satu shareholder di sana kebetulan akan ada meeting. Aku dan Bilwan kebawa deh. Dan key (istilah mereka untuk tiap vila) yang dipilihnya adalah kategori Ambar, salah satu vila yang besar, dua kamar. Cool!

Luas total plantation ini adalah 22.9 ha. Ada sekitar 32 keys (vila) di sini. Dan setiap vila beda2 desainnya. Bella Vista adalah vila paling besar. Biasanya tamu2 VVIP menginap di sini, termasuk SBY pernah juga lho bermalam. Nah, fotoku yang ada di sini adalah foto di kursi dimana SBY duduk dengan pose juga mirip begitu katanya hahaha...Vila yang aku tempati namanya Merapi 1. Semua vila dikasih nama sesuai gunung dimana vila itu menghadap. Dipikirin bo!

Kegiatan di pagi hari adalah yoga. Kami bertiga ikut kelas ini. Kali ini badan yang mesti diplintir2, setelah sebelumnya kaki nggak berhenti naik-turun gunung. Habis yoga sarapan buah, minum jus, makan kentang dan omelet. Wah sehat bener. Habis itu mandi. Mbak Ita lanjut dengan meeting, sedangkan aku dan Bilwan ikut plantation tour bareng satu kelurga dari kedutaan Jerman dan dua cewek Jakarta. Mas Hermanto, sang tour guide, cerita tentang sejarah plantation ini, mulai dari jenis kopi yang ditanam, bentuk daun pohon kopi, mitos kopi luak dan lain-lain. Ujungnya adalah proses dari biji kopi sampai jadi kopi bubuk. Kami pun "ditraktir" di warung kopi. Betul2 suasana warung kopi. Gelas kampung plus tatakan nggak nyambung. Disuguhi biji kopi yang dimakan bareng gula aren sebagai cemilan. Juga minum jamu hasil bikinan ibu warung. Emma, satu setengah tahun, si anak keluarga Jerman itu (lupa nama ortunya) dikasih jamu ternyata ketagihan dia. Batok kelapa tempat minum jamu nggak lepas dari tangannya. Tinggal dikasih kemben bakal jadi gadis jawa tuh hehehe...Lutuna ci emma!

Selesai plantation tour kami ngabur ke Magelang. Mampir ke toko batu di pinggir jalan. Aku beli cobek batu buat bikin sambal. Bilwan beli cobek batu buat asbak. Kompak bener! Lanjut ke toko oleh2. Aku beli getuk Trio dan wajik buat anak2 kantor. Bilwan beli wajik dan bakpia pathok buat istrinya. Nah, ini kurang kompak! Dalam ketidakkompakan oleh2 itu kami pulang ke Losari.

Sorenya, aku dan Mbak Ita menikmati spa yang aujubilah mahalnya dan Bilwan bengong di kamar hehehe... Eh nggak bengong deh. Ternyata dia asyik browsing2 internet. Malamnya kami dinner. Ketemu teman2 Mbak Ita yang lain. Minum segelas wine. Toast buat kesehatan. Tidur lebih nyenyak. Wong namanya habis pijet2 lha yaw!!!

No comments: