Sunday, June 8, 2008

Dar, Tum, n Rochmani jadi shareholders

Tiga nama di atas adalah milik orang2 yang setia membantuku di rumah dan menyupiriku di jalan. Guess what??? Mereka menerima tantanganku untuk mulai mikirin masa depan yang lebih panjang, yaitu dengan belajar berbisnis.

Tepatnya pulang meeting Rotary Club Kamis lalu aku mengajak mereka diskusi panjang, sampai hampir tengah malam. Aku iseng2 melempar ide bisnis gula merah atau gula Jawa. Di luar dugaan mereka sangat semangat. Aku kasih gambaran soal bisnis sederhana. Dasarnya cuma trust dan sharing. Kemudian aku pandu mereka bikin sales lead dan sebagainya. Karena ini akan 100% bisnis mereka, aku minta mereka kontak langsung dengan sumberku.

Duh senangnya kalau bisnis mereka ini bisa jalan. Mudah2an ini bisa jadi salah satu ilmu yang akan mereka ingat terus kalau suatu saat nanti harus kembali ke kampung halaman. Syukur2 kalau mereka bisa empower orang2 sekampung agar kampung mereka lebih sejahtera. Bisnisnya nggak harus gula lho... bisa apa aja. Tapi basic ilmunya tetap sama. Trust n sharing.

Mereka akan jadi shareholders lho... keren ya??? Besok pagi akan akan ada 25kg gula perdana di rumahku. Pesanku ke Dar n Tum cuma satu, jangan sampai ada semut ya... kan biasanya ada gula ada semut tuh hohoho...

Oh ya, satu lagi pesanku... kalau sudah sukses jangan lupa traktir soto mie... makanan ajaib yang sampai saat ini masih suka ngangenin lidahku.

Good luck Dar, Tum, Rochmani!

No comments: